Thursday, September 8, 2011

SEPATAH KATA

Bismillahirahamanirahim
Alhamdulillah, kami baru menyadari bahwa fasilitas blogspot kiranya bisa digunakan sebagai media untuk memberi kebaikan dan amal bagi kita dalam segala bidang yang diminati. Blogspot ini merupakan salah satu dari jutaan blogspot yang ada di dunia maya. Blogpsot ini ditujukan untuk memberikan informasi dan pendapat dalam bidang energi nuklir secara global.
Energi nuklir atau sering juga disebutkan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) merupakan energi yang digali dengan menggunakan teknologi tinggi dengan tingkat ketelitian peralatan yang sangat tinggi. Untuk memasuki teknologi energi nuklir memerlukan tingkat ilmu dan teknologi yang tinggi dan budaya keselamatan kerja yang sangat disiplin. Tentunya, 'team work' yang sangat solid. Idealisme ilmu dan teknologi  perlu dijaga dalam melakukan penelitian dan pengembangan teknologi energi nuklir. Kami hanya ingin mengutip dan mengamati apa yang diperhatikan oleh Almarhum Prof. Dr. Parangtopo yang menjadi Guru Besar Fisika Universitas Indonesia di era tahun 90an bahwa dalam setiap menghadiri undangan seminar tentang PLTN tahun 90an, beliau tidak pernah menanyakan masalah asal dan desain teknologinya dari mana, tetapi beliau hanya menekankan jangan ada korupsi di dalamnya karena bila terjadi korupsi maka ketelitian peralatan mesin nuklir akan berkurang yang akhirnya akan membawa keburukan dan tidak akan beroperasi yang sesuai.
Pada akhirnya, pada kesempatan ini selanjutnya kami hanya sekedar memberikan sumbangan informasi yang bersifat netral kepada pembaca yang berminat. Kami tentunya menerima segala kritik yang membangun dan bila mungkin kita bisa berkomunikasi lewat blogspot ini.

Wassalam,

No comments:

Post a Comment